Tarian Jemari Sang Bidadari

Tak hentinya jari ini menari, berlari mengejar bait-bait indah yang menggugah jiwa... Berkelana mengarungi dunia hati yang penuh rasa dan misteri, menuliskannya dalam bait-bait sentuhan penuh makna... Tak akan berhenti jemari ini menari, selama dunia hati masih hidup dan memberikan bermacam rasa... Sungguh mulia sang pencipta jemari ini, terimalah salam hangat dan persembahan jemariku ini untukMu, ya Rabb...

Rabu, 27 Juni 2012

PELAJARAN DARI SEEKOR KUPU-KUPU



         Suatu hari pada saat sebuah lubang kecil timbul di suatu kepompong, seorang pria duduk dan memperhatikan bagaimana seekor bayi kupu-kupu selama berjam-jam berjuang untuk memaksa mengeluarkan badannya melalui lubang tersebut. Akan tetapi kemudian, proses tersebut berhenti tanpa ada kemajuan lebih lanjut.
          Tampaknya sudah sekuat tenaga dan bayi kupu-kupu tidak bisa bergerak lagi. Hingga akhirnya sang lelaki tersebut memutuskan untuk menolong kupu-kupu itu, diambilnya sebuah gunting untuk membuka kepompong tersebut. Dan kupu-kupu tersebut akhirnya keluar dengan mudah. Walau dengan tubuh yang lemah, kecil dan sayap yang mengkerut. Sang lelaki terus mengamatinya dengan berharap bahwa, suatu saat sayapnya akan terbuka, membesar dan berkembang agar bisa menyangga tubuhnya dan menjadi kuat. Ternyata tidak terjadi apa-apa!!. Dan kupu-kupu tersebut menghabiskan sisa waktu hidupnya dengan merangkak beserta tubuhnya yang lemah dan sayap yang mengkerut tidak pernah bisa terbang.
           Lelaki baik dan penolong ini tidak mengerti bahwa kepompong yang menjerat tubuhnya, maupun perjuangan yang dibutuhkan oleh kupu-kupu untuk dapat lolos melewati lubang kecil, semua itu adalah cara Allah SWT untuk mendorong cairan tubuh dari kupu-kupu kesayapnya, agar kuat dan siap untuk terbang sewaktu waktu setelah bebas dari kepompongnya nanti.
****
          Perjuangan mutlak dibutuhkan dalam menjalani hidup kita ini. Apabila Allah SWT membolehkan kita hidup tanpa hambatan, itu hanya akan membuat kita lemah. Kita tidak akan sekuat ini. Tidak pernah bisa sesukses ini.
          Saya memohon diberi kekuatan dan Allah SWT memberikan kesulitan agar membuat saya kuat. Saya memohon agar menjadi bijaksanan.. dan Allah SWT memberi saya masalah untuk diselesaikan. Saya memohon kekayaan, dan Allah SWT memberi saya bakat, waktu, kesehatan, dan peluang.
          Saya memohon keberanian. Dan Allah SWT memberi hambatan untuk dilewati. Saya memohon rasa cinta. Dan Allah SWT memberikan orang-orang bermasalah untuk dibantu. Saya memohon kelebihan. Dan Allah SWT memberi saya jalan untuk menemukannya. “saya tidak menerima apa yang saya minta, tapi saya menerima apa yang saya butuhkan”
        Hiduplah dengan keberanian, hadapi semua hambatan dan tunjukkkan bahwa kau mampu mengatasinya. Usahakanlah sekuat tenaga untuk menemukan bakatmu, luangkan waktu belajar untuk menambah pengetahuan dan keterampilanmu, jaga kesehatanmu, gunakan waktumu hanya untuk kegiatan yang berkaitan dengan misimu, banyak banyaklah berdoa agar ditunjukkan jalan yang benar dalam menemukan peluang, perluas jaringanmu dan jangan bosan bosannya berusaha.
****

Tidak ada komentar:

Posting Komentar